Sabtu, 27 Februari 2010

Sistem interaktif yang bagaimanakah, supaya sistem tersebut mempunyai daya guna yang tinggi bagi pemakainya ???

Menurut saya suatu sistem interaktif bisa dikatakan sangat berguna atau mempunyai daya guna yang tinggi, jika memungkinkan user untuk berkreasi atau setidaknya mampu membuat user puas akan kinerja sistem, demi terwujudnya suatu tujuan yang diinginkan oleh user, sehingga suatu sistem interaktif dapat digunakan untuk meningkatkan keberhasilan dari suatu sistem aplikasi, sehingga dapat dikatakan memiliki daya guna yang tinggi bagi pemakainya (user).
Dengan demikian akan muncul beberapa faktor – faktor yang dapat mengarahkan tingkat efektifitas suatu sistem interaktif yang dimana akan diarahkan sesuasi dengan kebutuhan dan zaman pada masa kini, yaitu faktor ekonomi, faktor kegunaan, faktor psikologi, dan komputasi. Sehingga akan dibentuk suatu desain yang sangat interaktif sesuai dengan kebutuhan dan daya beli public. Sistem interaktif juga tentunya harus sesuai dengan zaman, dimana demi untuk mendapatkan perhatian publik tentunya. Dan mampu menarik masyarakat untuk membeli produk tersebut, tentunya dengan disediakannya fiture – fiture baru yang sangat sesuai dengan kebutuhan dan sangat membantu dalam pekerjaan manusia.
Jadi kesimpulannya adalah, suatu sistem dapat mempunyai dayaguna yang tinggi bagi pemakainya jika pengguna atau user mampu menggunakan sistem tersebut dengan semaksimal mungkin, karena jika pemakai atau user tidak mampu menggunakannya, sama artinya dengan sistem tersebut tidak dapat memiliki dayaguna yang tinggi bagi pemakainya, walaupun di sistem tersebut memiliki banyak fiture – fiture yang sangat canggih!!.
Dengan demikian pengguna atau userlah yang akan menentukan apakah suatu sistem tersebut mempunyai dayaguna yang tinggi atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar